Viral Aksi Palak Pasar Tanah Abang, Polisi Ciduk Dua Preman


Viral Aksi Palak Pasar Tanah Abang, Polisi Ciduk Dua Preman Ilustrasi penangkapan preman. (Istockphoto/BrianAJackson)

Polisi menciduk dua preman yang kerap bikin resah para pedagang dan pelintas Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (5/9). Aksi para pemuda tersebut viral di dunia maya karena memalak para pengendara yang melintas.

"(Preman) diamankan Kamis sekira pukul 13.45 WIB. Di Pintu Keluar Blok F Pasar Tanah Abang," ungkap Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, dalam keterangannya, Jumat (6/9).

Kedua pelaku adalah Supriyatna (20), warga Kampung Bali, Tanah Abang dan M Nurhasan (39) warga Bekasi yang tinggal di Tanah Abang. Dari tangan Supriyatna, polisi mengamankan barang bukti uang hasil palak sebesar Rp54 ribu.


"Sementara dari Nurhasan diamankan barang bukti Rp 45 ribu," ujarnya.

Petugas peciduk yang dipimpin Kasubnit Buser, Ipda M Yassin mengatakan mendapat informasi pemalakan dari warga yang menyampaikan keresahannya melalui media sosial. Aksi para preman tersebut dinilai mengkhawatirkan, karena memaksa para pelintas memberikan uang.

Akun Instagram Koalisi Pejalan Kaki menjadi salah satu pihak yang melaporkan kejadian tersebut. Dalam video yang diunggah Koalisi Pejalan Kaki, para preman yang diketahui lebih dari dua orang itu memalang kendaraan, dan memaksa pengemudi membuka kaca dan menyerahkan uang. Video itu hingga saat ini sudah 29 ribu kali dilihat



"Tanah abang, kalo malem pickup lewat sama harus kena palak," tulis komentar salah satu akun @azakayakuwe, Jumat (6/9).


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190906083711-12-428030/viral-aksi-palak-pasar-tanah-abang-polisi-ciduk-dua-preman
Share:

Recent Posts