Kronologi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Tol Tomang


Kronologi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Tol Tomang Ilustrasi korban kecelakaan (Istockphoto/joebelanger)

Seorang pengendara sepeda motor Hendra Hutayan (27) meninggal dunia akibat tertabrak truk di Jalan Tol Tomang arah Kebon Jeruk, Jakarta. Kecelakaan terjadi saat Hendra ingin berbalik arah di dalam Jalan Tol.

Kasubsit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir menjelaskan peristiwa terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (5/9).

Mulanya, Hendra memasuki Jalan Tol menggunakan sepeda motor bersama temannya, Santi. Dia melaju dari arah timur menuju barat.


Kemudian di KM 400A, Hendra tertabrak truk saat berbelok ke kiri dengan maksud memutar arah.

"Berbelok ke kiri bermaksud balik arah, selanjutnya bagian body kiri tertabrak kendaraan kontainer (yang dikemudikan) saudara Aan Saputra yang melaju lurus searah sebelah kirinya," tutur Nasir dalam keterangannya, Jumat (6/9).

Akibat kejadian itu, korban Hendra mengalami luka memar di bagian kepala dan meninggal dunia. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Tangerang untuk dimintakan visum et repertum (VER).

Sedangkan rekan korban, yakni Santi mengalami luka pada bagian kaki dan dilarikan ke RS Siloam Kebon Jeruk untuk menjalani perawatan medis.


Nasir mengatakan kasus tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat. Polisi telah memeriksa saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengusut insiden kecelakaan itu.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dengan nomor polisi B 3438 TEM beserta STNK dan satu unit truk kontainer dengan nomor polisi B 9439 TZ.

Nasir mengatakan kerugian materi akibat insiden kecelakaan itu diperkirakan sebesar Rp1.500.000.

Kabar kecelakaan tersebut pertama kali diunggah oleh TMC Polda Metro Jaya di Twitter. Merujuk dari foto yang diunggah, kondisi motor Hendra tampak rusak berat, terutama di bagian depan.


Sumber: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190906130024-12-428116/kronologi-pengendara-motor-tewas-tertabrak-truk-di-tol-tomang
Share:

Recent Posts